Berwisata ke Bandung euy :D

Posted: August 11, 2011 in Coretan Pena....

This slideshow requires JavaScript.

Tepat dua hari sebelum Ramadhan kemarin menjelang, aku dan sahabat-sahabatku mengunjungi kota Bandung. Hal yang sudah direncanakan dari sekitar hampir 3 bulan lebih yang lalu dan baru bisa kesampaian pada saat itu. Kegembiraan jelas terlukis di wajah-wajah kami. Bandung memang indah…. Rasanya bahkan tidak puas telah berhasil mengambil ratusan jepretan gambar disana. Bergaya ala foto model, hahahahaha…. obsesi foto model atau bahkan obsesi fotografer. Karena kenyataannya memang sangat rugi jika tidak mengabadikan momen-momen indah nan bagus di sana.

Hari pertama disana, kami memilih menuju lokasi wisata Kawah putih yang terletak di wilayah selatan kota Bandung. Udara dingin mengalir hampir disepanjang perjalanan menuju kesana. Luar biasa indah. Sebuah kawah dengan air berwarna biru dan mengandung unsur belerang terhampar di depan mata. Pemandangan yang indah, dengan pasir putih mengelilingi kawah tersebut. Belum lagi bebatuan dan pepohonan yang terdapat disana. Karena kebetulan saat itu sedang musim kemarau, banyak pohon-pohon yang menjadi gersang, namun hal ini tidak membuat suasana keindahan panorama disana menjadi berkurang, justru kami seolah berada di hamparan gurun pasir yang tandus, hahaha sedikit lebay memang.

Dari kawah putih, kemudian kami bergegas menuju Situ Patengan. Letaknya tidak terlalu jauh dari wilayah Kawah Putih.  Sepanjang perjalanan menuju Situ Patengan, mata kami dimanjakan oleh hamparan kebun teh yang indah dan udara yang begitu menyegarkan hidung dan poro-pori kulit kami. Di Situ Patengan terdapat danau dan sebuah lokasi legenda yang bernama Batu Cinta. Konon dahulu kala katanya, danau tersebut merupakan air mata kesedihan dari seorang wanita yang sedang menunggu kekasihnya untuk kembali. Dan katanya lagi, bagi pasangan yang mengunjungi batu cinta itu, kelak akan menjadi pasangan yang abadi. Itu sih mitosnya, kembali ke kita lagi mau percaya atau tidak.

Menuju ke batu cinta, kami harus menyeberangi danau dengan menggunakan perahu.  Hmmmm…lagi-lagi kesempatan ini tidak mungkin kami lewatkan untuk mengambil beberapa picture dari berbagai sisi di atas perahunya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s